1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM ‘finish’ kelima di akhir putaran pertama

Tim Juku Eja mengoleksi 28 poin dari 17 pertandingan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 29 Juli 2017 20:20

Merdeka.com, Makassar - PSM Makasar menghuni peringkat lima di akhir putaran pertama Liga 1 Indonesia musim 2017. Posisi itu tak beranjak meski tim Juku Eja kalah 0-1 dari tuan rumah Madura United, Sabtu (29/7).

Pada pertandingan pekan ke-17 yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Greg Nwokolo tampil jadi bintang dengan mencetak gol tunggal. Dia mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-60 menyambut tendangan sudut Slamet Nurcahyo.

Tanpa tambahan angka, PSM mengoleksi 28 poin dan tertinggal empat angka dari Madura, yang naik ke puncak klasemen.

Dari 17 pertandingan di putaran pertama, PSM tercatat menang delapan kali. Tujuh kemenangan di antaranya diraih di kandang. Adapun pada partai tandang mereka cukup kesulitan, yakni lima kali kalah dan empat kali imbang.

Grafik performa PSM musim ini terbilang menurun. Mereka sebelumnya 14 pekan memimpin klasemen, sebelum ‘dikudeta’ menyusul hasil seri dan dua kali kalah di pertandingan teranyar.

Lawan Madura

Madura United langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal pertandingan. Tendangan Slamet Nurcahyono masih melambung di atas gawang PSM.

Ancaman juga diberikan Peter Odemwingie melalui tendangan bebasnya. Namun masih mampu ditepis kiper PSM Syaiful. Begitu juga tendangan Bayu Gatra masih bisa diblok Syaiful.

Madura United yang mencoba menekan dari semua lini, masih juga menemui kebuntuan. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap tanpa gol.

Madura United akhirnya berhasil membuka skor lebih dulu lewat Greg Nwokolo pada menit ke-60. Greg yang menyambut umpan sepak pojok Slamet Nurcahyono dengan sundulannya berhasil membobol gawang tim Juku Eja. Skor pun berubah 1-0, untuk Madura United.

Tertinggal satu gol, PSM mencoba bangkit. Sepakan Willem Jan Pluim masih bisa diamankan Hery. Begitu juga tendangan Ferdinand yang menyambut umpan Pluim masih bisa diantisipasi Hery.

Ancaman diberikan Madura United melalui tendangan Slamet Nurcahyono. Namun bola kali ini berhasil diamankan Syaiful. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 1-0, untuk keunggulan Madura United.

(AP)
  1. Liga 1 Indonesia
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA