1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Dewan dukung pengembangan TPA Antang bintang lima

Legislator merencanakan kunjungan ke lokasi proyek dalam waktu dekat

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 05 Juni 2017 20:31

Merdeka.com, Makassar - Komisi C DPRD Makassar, Senin (5/6) menggelar rapat dengar pendapat bersama eksekutif membahas tentang rencana pengembangan TPA Bintang 5 di Antang, kecamatan Manggala.

Rapat Komisi dipimpin Ketua Komisi C Rahman Pina. Sedangkan pihak Pemkot Makassar diwakili Asisten II H Kusaiyyeng dan sejumlah pejabat instansi terkait.

Ketua Komisi C DPRD Makassar, Rahman Pina mengungkapkan bahwa pihaknya telah merancang penganggaran Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Antang dalam anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017. Mereka pada dasarnya mendukung rencana Pemkot tersebut.

“Insya Allah kita akan jadwalkan untuk mengunjungi TPA Antang sekaligus melihat lokasi Taman Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Antang yang anggarannya kita sudah rancang dalam anggaran APBD perubahan 2017,” kata Rahman Pina.

Anggota Komisi C DPRD Makassar, Susuman Halim dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) menyatakan TPA kelas dunia yang belum dibangun oleh walikota Makassar harus dimulai dengan pembangunan taman TPA Antang. Sehingga harus disupport dengan menganggarkan dalam APBD-P 2017.

"Taman ini harus dibangun dan kita  support dengan menganggarkannya di APBD selanjutnya sebesar Rp 500 juta, karena jika hal ini dibangun maka saya yakin ini akan jelas baik dari pembangunannya, Estetika nya ada, dan pemberdayaan pasti ada,” jar Susuman.

TPA Antang rencananya dibangun dengan konsep bintang lima dengan banyak fungsi. Di antaranya peningkatan kapasitas tempat penampungan, menyusul meningkatnya volume sampah. Selain itu juga ada beberapa fasilitas tambahan seperti pengolahan sampah terpadu, bank sampah, dan lainnya.

(AP)
  1. Infrastruktur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA