1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Dubes Perancis buka peluang kerja sama dengan Wali Kota Makassar

Penandatanganan MoU dijadwalkan pada puncak festival F8

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 19 Mei 2017 13:00

Merdeka.com, Makassar - Duta Besar Perancis untuk Indonesia Jean-Charles Berthonnet bertemu Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto di Rumah Jabatan Wali Kota, Jalan Penghibur, Makassar, Jumat, 19 Mei 2017.

Pertemuan keduanya membahas peluang kerja sama antara Perancis dan Makassar di bidang maritim, kota pintar, budaya, dan pendidikan. Dubes Berthonnet menyampaikan akan kembali ke Makassar untuk menindaklanjuti pertemuannya hari ini.

"Kami akan kembali ke sini (Makassar)," kata Dubes Berthonnet.

Kesepakatan kerja sama antara Perancis dan Makassar akan diperkuat dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dijadwalkan berlangsung saat Makassar F8 nanti (6 - 10 September 2017) di Anjungan Pantai Losari.

"Ada program beasiswa, sister city dengan kota Nice di Perancis, kota pintar dengan ENGIE Ineo dan pengiriman delegasi dari Perancis untuk berpartisipasi saat Makassar F8," terang Danny.

Kunjungan Dubes Berthonnet juga dimanfaatkan Wali Kota Danny memperkenalkan kuliner khas Makassar, Coto Makassar, Mie Kering, Kue Barongko, dan minuman Markisa olahan.

Dubes Berthonnet bertandang ke kediaman resmi Wali Kota Danny bersama empat stafnya. Ia merasa sangat senang dapat berkunjung ke Makassar dan bertemu dengan orang nomor satu Makassar. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA