1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Festival F8 Makassar targetkan 1 juta pengunjung, panitia siapkan seribu parkiran

Hajatan ini diharapkan meningkatkan perputaran ekonomi bagi pengusaha kecil menengah

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 05 September 2017 13:22

Merdeka.com, Makassar - Festival Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) akan digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar, tanggal 6 -10 September 2017. Pagelaran tersebut ditargetkan akan dihadiri oleh 1 juta pengunjung.

Untuk 1 juta pengunjung selama lima hari itu pihaknya menyediakan 1.000 lot parkiran khusus bagi para pengunjung.

Walikota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto mengatakan pengunjung ini jauh lebih besar dari pagelaran F8 tahun lalu. Dengan jumlah Dubes yang lebih banyak.

"Seluruh Walikota Dunia akan hadir besok dan kami apresiasi itu. Kami cuma sampaikan ada kegiatan ini dan dia dengan sendirinya ingin menghadiri," ucapnya, Selasa (5/9).

Satu juta kunjungan tersebut, kata Danny akan meningkatkan perputaran ekonomi bagi 200 Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ikut serta kedalam kegiatan bergengsi ini.

Bergengsi dikarenakan akan dihadiri beberapa Duta Besar dari 24 negara  seperti , Australia, German, Switzerland, Jepang, India, Taiwan, New zaeland, Thailand, Perancis, China, Georgia, Afganistan, Iran, Amerika serikat, Singapore, Malaysia, Irak, Korea selatan, Inggris, Denmark, Belgia, Canada, dan Afrika selatan.

"Para UKM menyajikan kuliner khas Makassar, tidak hanya itu banyak kerajinan-kerajinan tangan. Itu akan semua di jajal oleh tamu nantinya," sebut Danny.

Untuk hari ini dijadwalkan Duta besar dari Afganistan akan hadir pertama untuk meramaikan F8 besok.  

Danny menambahkan kegiatan ini setiap hari memiliki puncak karena f8 ini tiap hari dipastikan akan saling paralel. (NIA)

(AP)
  1. Festival F8
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA