1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Hari pertama kerja, kehadiran PNS di atas 90 persen

Tingkat kedisiplinan pegawai disebut membaik

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 11 Juli 2016 15:21

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar melakukan inspeksi mendadak pada hari pertama kerja usai libur lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah, Senin (11/07).

Sidak dilakukan di sejumlah kantor instansi pemerintahan, seperti Balaikota, Gabungan Dinas, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah lainnya. Dari data yang dihimpun Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, tingkat kehadiran pegawai Pemkot Makassar pasca libur lebaran mencapai rata-rata 94%.

Bahkan ada enam SKPD, Bagian, dan Badan yang tingkat kehadirannya mencapai 100% yaitu Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat daerah (Setda) Kota Makassar, Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Peternakan (DKP3), Dinas Pertamanan dan Kebersihan, serta Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, Ibrahim Saleh usai memimpin Sidak di Balaikota menuturkan tingkat kehadiran pegawai Pemkot tahun ini relatif tinggi. "Paling rendah kehadirannya mencapai 93 persen,” kata Ibrahim.

Menurutnya, tingkat kepatuhan pegawai tahun ini cukup baik. Umumnya pegawai mulai menyadari dan menaati aturan yang ada. “Kalau pun ada yang tidak hadir di hari pertama kerja pasca libur lebaran,  mereka telah mengajukan izin kepada atasan,” ujarnya.

Diketahui jumlah pegawai Pemkot Makassar sebesar 18.280 orang, yang berstatus PNS sebesar 14.265 orang, dan pegawai kontrak sebanyak 4.015 orang. Mereka tersebar di 14 kecamatan, 143 kelurahan, dan 54 SKPD termasuk tenaga kependidikan di sekolah - sekolah. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA