1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

HUT Sulsel, wali kota Danny dapat penghargaan dari gubernur

Dianggap berperan dalam pengembangan koperasi dan usaha

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 19 Oktober 2016 14:40

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dianugerahi penghargaan oleh Gubernur Syahrul Yasin Limpo pada hari ulang tahun Sulawesi Selatan ke-347. Piagam penghargaan diserahkan pada peringatan HUT yang digelar di Grand Clarion Hotel, Rabu (19/10).

Wali Kota Danny -sapaan Ramdhan- diganjar penghargaan karena dianggap berperan aktif dengan kesungguhan, sikap, dan upaya dalam mewujudkan pembinaan dan kepedulian pengembangan koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah di Makassar.

Selain koperasi, Pemerintah Kota Makassar di bawah kepemimpinan Danny juga disebut menciptakan peluang bagi berkembangnya usaha mikro, kecil dan menengah. Diketahui hingga tahun 2014 ada dua ribu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di bawah naungan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah kota Makassar.
 
Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dalam peringatan HUT ke - 347 Sulsel menyampaikan harapannya atas sejumlah capaian pemerintah provinsi Sulsel di bawah kepemimpinannya. “Saya harap Sulsel dapat menjadi simbol pembangunan nasional,” kata Syahrul.

Terpisah, Danny Pomanto menyebut koperasi sebagai salah satu pilar utama ekonomi. "Koperasi adalah soko guru bangsa. Pemerintah mendorong tumbuh dan berkembangnya koperasi sebagai pilar utama ekonomi bangsa," ujar Danny.

Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Syahrul disaksikan Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sulsel dan kepala daerah se-Sulsel. Bersama Wali Kota Danny sejumlah kepala daerah juga menerima penghargaan serupa diantaranya Bupati Gowa, Sidrap, Bulukumba, Tana Toraja, Toraja Utara, Bone, Maros, dan Selayar. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA