1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Ini pesan wali kota Danny di HUT RI ke-71

Semangat kerja keras tergambar dalam falsafah hidup Bugis - Makassar

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 17 Agustus 2016 14:44

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto memimpin upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di lapangan Karebosi Makassar, Rabu (17/08).

Upacara diikuti seribuan peserta yang terdiri dari siswa  SMP dan SMA, anggota TNI - Polri, pegawai lingkup Pemerintah Kota Makassar dan unsur organisasi masyarakat.

Peringatan HUT kemerdekaan RI tahun ini mengusung tema 'Indonesia Kerja Nyata'. Pemaknaannya sebagai wujud komitmen pemerintah bekerja nyata memajukan Indonesia yang didukung oleh seluruh masyarakat.

Wali Kota Danny -sapaan Ramdhan, dalam pidato seragam gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dibacakannya, menyebutkan bahwa semangat Indonesia Kerja Nyata telah menjadi budaya masyarakat Sulawesi Selatan. Itu tercermin pada falsafah hidup Bugis -Makassar, yakni Resopa Temmangingi Naletei Pammase Dewata.

"Falsafah ini tergambar dalam etos kerja masyarakat Sulsel yang senantiasa bekerja keras dan pantang berputus asa dalam menghadapi rintangan," kata Danny.

Menurut Danny, hanya dengan kerja nyata segala harapan bisa tercapai. Kerja nyata yang ditunjukkan pemangku kepentingan dan pemerintah di berbagai tingkatan berhasil mewujudkan konektivitas regional, dan nasional.  Capaian keberhasilan pembangunan Sulsel hingga saat ini bukan hanya hasil karya pemerintah provinsi, melainkan capaian akumulatif keberhasilan pembangunan kabupaten, dan kota.

Wali Kota Danny Pomanto menyampaikan harapannya di usia kemerdekaan ke - 71 tahun RI kesejahteraan rakyat Indonesia khususnya Makassar, dan Sulsel dapat meningkat.  “Pemerintah bersama rakyatnya berjuang melanjutkan semangat perjuangan dan cita - cita Bung Karno yang dikenal dengan istilah Trisakti, yakni berdaulat secara politik, mandiri dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan,” ujarnya. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA