1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Menang lawan Persela, PSM amankan 3 poin perdana di TSC

Pelatih Luciano Leandro mengapresiasi kerja keras anak buahnya.

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 07 Mei 2016 23:23

Merdeka.com, Makassar - Klub PSM Makassar berhasil mengamankan 3 poin perdana di ajang Torabika Soccer Championsip, usai menang 2-1 melawan Persela Lamongan di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sabtu (7/5) petang. Hasil kandang itu menempatkan tim Juku Eja untuk sementara di urutan enam klasemen pada matchday kedua TSC.

Bermain di hadapan 9.882 pendukung, PSM mulai tampil menekan tamunya sejak peluit babak pertama. Namun gol yang dinanti baru tercipta di menit 30 melalui tendangan bebas Rizky Pellu. Playmaker Brasil, Alex Da Silva, menggenapkan kemenangan PSM jelang turun minum.

Pelatih Persela, Stefan Hansson menurunkan pemain tipikal menyerang, Edy Gunawan di awal babak kedua menggantikan Stevend Anderson Imbiri. Hasilnya, mereka bisa memperkecil skor di menit ke-50. Herman Zumafo menceploskan bola memanfaatkan kemelut di depan gawang Dimas Galih.

Meski beberapa peluang tercipta sepanjang pertandingan, skor tetap bertahan 2-1 hingga peluit akhir berbunyi.

Pelatih PSM, Luciano Leandro mengapresiasi kerja keras anak asuhnya sepanjang laga. Dia berharap kemenangan ini meningkatkan motivasi pemain jelang pertandingan berikutnya. “Hari ini setiap pemain tampil begitu percaya diri,” kata Luciano pada konferensi pers usai laga.

Di sisi lain, Stefan Hansson menganggap kekalahan Persela layak mengingat, penampilan PSM Makassar lebih menjanjikan. Kekalahan ini membuat Persela bertahan di dasar klasemen atau peringkat 18. Sebelumnya di pertandingan pertama TSC, mereka kalah 1-0 dari Persegres Gresik.


(AP)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA