1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Ivan gunawan cs pamerkan karya batik lontara di festival F8

Peragaan busana digelar di catwalk terbuka berlatarkan sepuluh kapal phinisi

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 03 September 2016 15:14

Merdeka.com, Makassar - Festival fashion menjadi salah satu konten andalan pada Makassar International Eight Festival and Forum 2016, yang digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar, 8-10 September. Lebih dari 200 model berbakat asal Sulawesi Selatan bakal menampilkan beragam busana bernuansa Bugis-Makassar yang dipamerkan dalam tema pagelaran Lontara, Sutera, dan Etnik.

Pada situs resmi F8 disebutkan, busana yang dipamerkan merupakan karya rancangan delapan desainer nasional, yakni Ivan Gunawan, Rudy Chandra, Chosy Lattu, Deden Siswanto, Ida Noer Haris, Ria Miranda, Jennahara, dan Zaskia A Mecca. Juga hasil karya 12 desainer lokal dengan tema yang sama.

Peragaan busana digelar setiap hari dengan konsep panggung catwalk terbuka di tepi pantai, berlatarkan 10 kapal phinisi. Penampilan model diiringi penampilan musik fusion jazz. Peragaan busana dibagi dalam tiga sub tema, selama tiga hari pertunjukan. Masing-masing dengan nuansa ready to wear casual, muslim fashion, dan ethnic fashion.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Makassar Muhammad Roem menjelaskan, pertunjukan busana menekankan kolaborasi antara berbagai elemen, baik model, desainer, dan Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI). Diharapkan, peragaan busana bisa memperkenalkan lebih luas pakaian khas Bugis - Makassar. “Disesuaikan dengan tren model busana baru yang diperlihatkan para desainer,” kata Roem.

(AP)
  1. Festival F8
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA