1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Ketua RT/RW se-Makassar dilantik bulan depan

Digelar bersamaan dengan pengukuhan Ketua LPM se-Makassar

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 18 Juni 2017 12:44

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar menunda pengukuhan para Ketua RT/RW yang sedianya dijadwalkan pada 8 Juli mendatang. Agenda tersebut direncanakan bakal digelar paling lambat pada 16 Juli.

"Pengukuhan tetap kita laksanakan di Lapangan Karebosi, namun waktunya bergeser tidak lebih dari satu minggu dari jadwal awal yang telah kita agendakan. Yang pasti tidak akan lewat dari tanggal 16 Juli 2017," kata Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat Muhammad Iskandar Lewa.

Ada dua alasan utama yang menjadi pertimbangan diundurnya agenda tersebut. Iskandar mengatakan di waktu bersamaan Pemerintah Kota Makassar sementara fokus mempersiapkan kedatangan Presiden RI Joko Widodo pada kegiatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) dan rencana peninjauan lokasi Badan Usaha Lorong (BULo).

Selain itu, Iskandar mengatakan jika pengukuhan RT-RW tersebut juga akan dilakukan serentak dengan Pengukuhan Penasehat Wali Kota Bidang RT-RW.

Ada pun yang akan dikukuhkan yaitu Ketua RT-RW berjumlah 5.969. Sementara Penasehat Wali Kota bidang RT-RW sebanyak 3.919 orang. Bersamaan dengan itu pula juga akan dilakukan pengukuhan 153 Ketua LPM se-kota Makassar.

"Alasan kedua Karena kita juga akan mengukuhkan bersamaan dengan penasehat wali kota bidang RT-RW sebanyak 3.919 orang, itu juga saat ini sementara kami rampungkan kostumnya. Kalau LPM dan RT-RW semuanya sudah ready," ucapnya.

Kegiatan yang akan dihelat usai lebaran ini kata Iskandar sekaligus dirangkaikan dengan agenda halal bi halal pemerintah kota Makassar dan diperkirakan dihadiri sekitar 10.000-an orang. (NIA)

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA