1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Makassar dan Selandia Baru sepakat teken kerja sama di bidang energi

Penandatanganan MoU diagendakan pada akhir tahun ini

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 06 September 2017 23:28

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Danny Pomanto merancang nota kesepahaman (MoU) kerja sama dengan Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia Trevor Matheson, di Kantor Balai Kota Makassar, Rabu (6/9).

Dalam rancangan kerja sama tersebut tersebut, kedua pihak sepakat membangun kerja sama dalam membangun sumber-sumber energi baru. Selandia Baru akan membantu pemasangan panel-panel surya di Smart Gallery Kota Makassar.

"Pihaknya akan komitmen untuk membangun energi terbarukan untuk Kota Makassar," ucap Danny Pomanto.

Danny mengungkapkan, untuk mewujudkan hal tersebut perlu dibangun komitmen bersama dari seluruh pemangku kepentingan. Khususnya kementerian terkait untuk mendorong dan memfasilitasi terwujudnya kerjasama ini.

Ruang lingkup MoU ini meliputi upaya untuk membangun sinergitas pembangkitan energi  sesuai dengan kebutuhan Kota Makassar.

Danny menambahkan, penandatangan MOU tersebut akan dilaksanakan pada akhir tahun ini. Dan pelaksanaanya akan mulai pada awal tahun depan.

"Kami bangga dan senang karena melalui event F8 ini banyak negara lain berkunjung dan siap melakukan kerjasama membangun Makassar 2x tambah baik. Saya harap kerjasama ini bisa menjadi awal yang baik hubungan antara Kota Makassar dan Selandia Baru," Pungkas Danny. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA