1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Transaksi hari pertama festival F8 tembus Rp900 juta

Jumlah pengunjung diperkirakan mencapai puncak pada akhir pekan

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 06 September 2017 23:50

Merdeka.com, Makassar - Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Makassar, Muh Roem menyatakan, nilai transaksi di hari pertama penyelenggaraan F8 mendekati Rp1 miliar. Tepatnya Rp 984 juta.

“Jumlah transaksi ini baru kemarin, hari ini kemarin belum selesai, tapi diperkirakan melebihi nilai di hari pertama,” jelasnya.

Dari data yang ada, jumlah both di sepanjang pelataran Anjungan Pantai Losari sekira 226 both. Masing-masing berupa tenant atau kuliner (food) 133 both, kemudian fashion 30 both, lalu 8 both untuk kedutaan negara-negara asing.

Selanjutnya ada 15 both kota/kabupaten se-Indonesia, 20 both sponsorship dan 20 both khusus kepanitiaan.

“Tahun lalu jumlah transaksi dibawah ini, nanti jumlah pengunjung membludak kita perkirakan di hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Masih ada penampilan Anji yang menarik perhatian pengunjung,” sebut Roem.

Salah satu pelaku usaha kue tradisional jalangkote “De jalkots” mengakui hadirnya festival ini sangat membantu untuk promosi makanan tradisional miliknya.

“Kalau disini kita bisa dapat Rp900 ribu selama sehari. Lakunya 200  biji jalan kote. Hari sebelumnya 300 sampai 400 jalang kote,” katanya. (NIA)

(AP)
  1. Festival F8
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA