1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Malam Resepsi HUT RI di Kecamatan Mamajang, Danny: Mari bangun sinergitas

"Membangun sinergitas adalah ciri kuatnya tatanan bangsa dan bernegara," kata Danny.

Wali Kota Danny menghadiri HUT RI di Kecamatan Mamajang. ©2018 Merdeka.com Reporter : Mohammad Taufik | Selasa, 21 Agustus 2018 13:07

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto hadir pada malam resepsi HUT RI ke 73 Kecamatan Mamajang, Senin, (20/8). Dalam kesempatan ini, Ia mengajak kepada segenap lapisan masyarakat terus membangun sinergitas dalam berbangsa dan bernegara.

Danny sapaan akrabnya mengatakan membangun sinergitas ujung tombaknya ada di RT/RW. Oleh karena itu Ia mengimbau agar fungsi dan peran RT/RW selalu dimaksimalkan.

"Membangun sinergitas adalah ciri kuatnya tatanan bangsa dan bernegara. Karenanya mari terus menjaga hal itu, maksimalkan fungsi dan peran RT/RW, jaga kekompakan karena Ia merupakan ujung tombak dari kuatnya tatanan berbangsa dan bernegara," ucapnya.

Meski demikian, Danny mengaku bangga karena kekompakan masyarakat sangat terlihat dan terasa di tempat itu.

Karena itulah, Makassar kata Danny semakin hari semakin berkembang, semakin meningkat, dan standarisasinya semakin tinggi pula.

"Makin hari kita semakin maju, selera dan standarisasi kita semakin meningkat. Di tempat lain RT/RW biasa-biasa saja. Sekarang di Makassat karena mereka dipilih oleh rakyat maka beda karismanya," ujarnya.

Hal senada diungkap Ketua Forum LPM Kec. Mamajang Drs H Arifuddin Hamarung. "Tantangan ke depan bagaimana menjaga kondisi yang sudah kondusif ini jauh lebih baik lagi kedepan," ujarnya.

Menurutnya, pihaknya akan terus membangun mata rantai dan sinergitas dengan Pemerintah Kota Makassar. Apa yang diprogramkan pemerintah di era pemerintahan Danny Pomanto sangat terasa di masyarakat sehingga akan terus dijaga dan bertekad mendukung terus program pemerintah khususnya di Kecamatan Mamajang.

(MT/MT)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA