1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Wali Kota Danny, Pangdam XIV Hasanuddin dan Bupati Gowa kerja sama pelihara kanal

"Selama ini masyarakat mengira itu otoritas kami. Kami selalu mengusahakan tapi otoritas ada pada balai besar pompengan," kata Danny.

Wali Kota Danny dan Pangdam XIV Hasanuddin. ©2018 Merdeka.com Reporter : Mohammad Taufik | Selasa, 21 Agustus 2018 14:56

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara balai besar wilayah Sungai Pompengan Jeneberang dan TNI Kodam XIV Hasanuddin dan Kabupaten Gowa, Selasa (21/8/18).

Penandatangan ini dilakukan di Baruga Syech Yusuf Kodam XIV Hasanuddin tersebut untuk kegiatan pemeliharaan Kanal Jongaya, Panampu, Sinrijala dan Saluran Gowa, Pampang, Perumnas di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Kata Danny, dalam MOU ini Kota Makassar yang paling berbahagia. Karena kondisi kanal di Kota Makassar itu di luar dari ekspektasi masyarakat.

"Selama ini masyarakat mengira itu otoritas kami. Kami selalu mengusahakan tapi otoritas ada pada balai besar pompengan. Tapi saya sangat bahagia hari ini karena kanal-kanal di Kota Makassar akan lebih baik dari sebelumnya," ucap Danny.

Orang nomor satu Kota Makassar ini menuturkan jika setelah penandatanganan ini akan memimpin langsung masyarakat agar tetap menjaga kanalnya minimal dari pencemaran sampah.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddiin, Mayjen TNI Surawahadi mengimbau agar semua menjaga kanal dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

"Saya kira paling penting itu juga menjadi aspirasi masyarakat ketika kita sama-sama saling menjaga. Karena kanal ini bisa dijadikan sarana transportasi juga. Kerja sama ini untuk kebaikan kita semua dan masyarakat," katanya.

(MT/MT)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA