1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

MILO cari bibit pesepak bola di Makassar untuk dikirim ke Barcelona

16 pemain terbaik yang terjaring akan mendapatkan pelatihan di Jakarta

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 08 April 2017 15:51

Merdeka.com, Makassar - Putaran terakhir MILO Football Championship 2017, satu-satunya kompetisi sepak bola swasta U-12 antar Sekolah Dasar (SD), diselenggarakan di Lapangan Hasanuddin Makassar, 8-9 April. Sebanyak lebih dari 2.000 peserta dari 128 sekolah dasar di wilayah Makassar, Gowa, Bone dan Parepare diperkirakan ikut serta.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo mengungkapkan, pihaknya sangat bersemangat bisa kembali ke Makassar. Karena kota ini selalu menghasilkan bibit-bibit pesepak bola berbakat.

"Kami berharap hadirnya MILO Football Championship dapat membantu menumbuhkan kecintaan anak pada olahraga dan dapat mendorong lahirnya regenerasi pesepak bola berkualitas dari kota yang memegang teguh nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim,” katanya pada konferensi pers di Makassar, Sabtu (8/4).

MILO Football Championship tahun ini siapkan bibit pesepak bola muda Indonesia untuk diterbangkan ke Barcelona. Hal ini terkait kerja sama yang dijalin Nestlé MILO dengan FC Barcelona untuk mendorong gaya hidup sehat dan mengampanyekan pentingnya aktivitas fisik kepada generasi muda.

Sebanyak 16 Pemain terbaik yang terjaring oleh tim talent scouting akan mendapatkan pelatihan di MILO Football Camp Jakarta, di mana lima pemain terbaik akan mendapatkan kesempatan untuk dilatih oleh pelatih dari FC Barcelona di Barcelona.

Kurniawan Dwi Yulianto sebagai bagian dari tim talent scouting mengatakan, pemain berbakat yang terpilih dari Makassar akan melengkapi susunan 16 pemain untuk dilatih secara intensif di MILO Football Camp Jakarta selama satu minggu. Tidak hanya teknik bermain sepak bola yang baik, namun sikap dan perilaku di lapangan serta kerja sama tim juga menjadi kriteria penting bagi kami dalam memilih pemain terbaik.

"Saya berharap semua peserta mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan tetap menunjukkan sportivitas.”

Seperti di Jakarta, Medan dan Bandung, MILO Football Championship Makassar juga tetap akan menghadirkan Kelas Nutrisi yang dilaksanakan pada Sabtu (8/4) bersamaan dengan jalannya kompetisi. Kelas Nutrisi ini merupakan wadah bagi para orang tua untuk memperoleh informasi mengenai pentingnya asupan gizi makanan dan minuman pendamping untuk membantu menunjang aktivitas harian anak.

Sementara itu, sesi Football Clinic juga dihadirkan untuk anak-anak yang bukan peserta MILO Football Championship agar bisa turut mendapatkan pengalaman berlatih teknik dasar sepak bola dari mantan pemain tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. Football Clinic dilaksanakan pada Minggu (9/4) di Lapangan Hasanuddin Makassar.

“Nestlé MILO percaya bahwa dibalik anak yang berprestasi, ada orang tua yang memperhatikan asupan nutrisi serta aktivitas yang dijalani anak. Kami juga berharap keseluruhan rangkaian MILO Football Championship dapat membantu mewujudkan anak Indonesia yang lebih sehat, berprestasi dan mengawali langkah mereka menjadi juara sejati,” tutup Prawitya.

(AP)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA