1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM rekrut pemain muda Belanda, ini profilnya

Dia pernah membela empat klub berbeda di Eropa

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 08 April 2017 15:15

Merdeka.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts memastikan tambahan kekuatan bagi timnya, jelang kompetisi Liga 1 musim 2017. Dia mendatangkan satu lagi pria asal negaranya, Belanda, untuk mengisi posisi gelandang bertahan.

Pemain yang dimaksud adalah Marc Klok, mantan anggota skuat Dundee FC, klub Liga Primer -kasta teratas- Skotlandia.

"Mudah-mudahan Selasa atau Rabu kita kedatangan pemain baru. Dan saya sudah mencapai kata setuju dengan salah satu pemain Belanda," kata Robert di sela sesi latihan PSM, Jumat sore (7/4).

"Dia adalah gelandang bertahan, usianya 23 tahun. Dia masih muda tapi berpengalaman, makanya kita langsung kontrak," Robert melanjutkan.

Mark Klok dikenal sebagai pemain jebolan akademi sepak bola Uthrecht, Belanda. Dia melalui karier profesionalnya pada tim B klub tersebut pada tahun 2011.

Dua tahun berselang, dia dikontrak Ross Country dan bermain enam kali di Liga Primer Skotlandia. Penampilan terbanyaknya tercatat saat 37 kali membela klub kasta teratas Bulgaria Cherno More. Dia sempat merasakan atmosfer Divisi 1 Inggris bersama Oldham Athletic sebelum berkostum Dundee FC.

Dundee, melalui situs resmi, sudah mengumumkan kepergian Klok. "Dia sudah meninggalkan tim pada hari ini berdasarkan keputusan bersama."

Meski berpengalaman di Eropa, Klok bukan pemain mentereng. Selama lima tahun kariernya, dia baru mencatatkan 55 kali penampilan di empat klub berbeda. Pria kelahiran Amsterdam itu lebih banyak jadi penghangat bangku cadangan, atau tidak terdaftar dalam skuat.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA