1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Pejabat pemkot bertugas ceramah selama Ramadan

Tugas yang sama dijalankan pada Ramadan tahun lalu

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 26 Mei 2016 12:22

Merdeka.com, Makassar - Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Makassar akan mendapatkan tugas tambahan pada Ramadan 1437 Hijriah tahun ini. Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto meminta mereka untuk berceramah subuh di lingkungannya masing-masing.

Setiap pejabat SKPD diharuskan menyampaikan kuliah tujuh menit pada jadwal shalat subuh. Selain menyampaikan ceramah Islami, masing-masing juga mesti menjelaskan seputar program pelayanan Pemkot Makassar.

“Semua SKPD wajib. Saya sudah minta dibuatkan jadwalnya,” kata Danny -sapaan Ramdhan Pomanto, Kamis (26/5).

Tugas berceramah bagi pimpinan SKPD Kota Makassar bukan hal baru. Sebab tahun lalu, mereka juga diminta melakukan hal yang sama. Hanya saja, saat itu jadwal ceramah pada waktu tarawih. Nantinya selepas Ramadan, Danny bakal meminta ceramah seperti ini rutin dijadwalkan secara bergiliran.

Sekretaris Daerah Kota Makassar, Ibrahim Saleh mengatakan, pihaknya melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat telah mengatur jadwal ceramah bagi para pimpinan SKPD. Rencananya, surat edaran tentang jadwal tersebut akan ditandatangani hari ini untuk kemudian disebar ke semua instansi pemerintahan.

Ibraim menekankan bahwa materi ceramah tidak hanya berisikan pesan agama, namun juga sosialisasi program pemerintah. “Kita bentuk tim untuk mengawasi program ramadan ini,” kata dia.

(AP)
  1. Balai Kota
  2. Ramadan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA