1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Pemkot Makassar jamin kepesertaan BPJS bags pegawai non ASN

Ada beberapa instansi yang rentan dengan risiko kerja

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 05 Juni 2017 12:59

Merdeka.com, Makassar - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh didampingi kepala dinas tenaga kerja kota Makassar Irwan Bangsawan menerima rombongan BPJS ketenaga kerjaan Cabang Makassar, di ruang rapat lantai 9 menara Balaikota, Senin (5/6).

Menurut Ibrahim Saleh kunjungan pegawai BPJS ketenaga kerjaan ke Balai kota adalah dalam rangka melakukan sosialisasi dan koordinasi tehknis, terkait keikut sertaan pegawai pemerintahan Non ASN dalam hal jaminan kecelakaan kerja dan program jaminan kematian.

“Program kecelakaan kerja dan jaminan kematian, tentunya akan menjamin dan memberi rasa aman bagi setiap Non ASN dalam menjalankan tugas dan fungsinya sehari hari karena adanya program ini ," ucapnya.

Ibrahim Saleh menegaskan kepada Masing masing SKPD untuk segera melakukan kerja sama dengan pihak penjamin program keselamatan kerja tersebut, dikarenakan tuntutan beberapa SKPD yang rentan dengan resiko pekerjaannya, khususnya terkait pelayanan publik dilapangan.

"Ada beberapa SKPD yang sangat rentan dengan resiko kecelakaan kerja, misalnya Dinas pemadam kebakaran, Badan penanggulangan bencana daerah dan Satuan polisis pamong praja, tentunya dengan memberikan jaminan keselamatan kerja, mereka bisa dengan tenang melaksanakan tugas dan fungsinya masing masing sebagai pelayan publik tanpa harus khawatir jika terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan selama menjalankan tugasnya," jelasnya.

Kadis tenaga kerja Irwan Bangsawan berharap pula agar SKPD yang belum mengikuti program ini bisa segera merealisasikannya karena sudah diatur, dengan UU No 12 Tahun 2011 tentang jaminan keselamatan kerja terkhusus non ASN sudah harus mempunyai program jaminan keselamatan kerja. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA