1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Penguatan kamtibmas, Pemkot Makassar - PTIK bangun kerja sama

MoU menekankan pemanfaatan sumber daya dan fasilitas di masing-masing lembaga

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 23 November 2016 08:52

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar dan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) bersepakat membangun kerja sama dalam penguatan kapasitas di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kerja sama diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU)  antara  Wali Kota Makassar Danny Pomanto dengan Wakil Ketua PTIK Brigadir Jenderal Jati Wiyono di rumah jabatan wali kota Makassar, Selasa (22/11).

Dengan kerja sama ini, Pemkot Makassar dan PTIK dapat menggelar berbagai program menyangkut penguatan kapasitas aparatur pemerintah dalam bentuk pengkajian di bidang Kamtibmas. Dengan memanfaatkan sumber daya dan fasilitas di masing-masing lembaga. Kegiatan dapat berupa pengkajian, seminar, dan penelitian menyangkut kebijakan Pemkot Makassar di bidang Kamtibmas.

"Kerja sama ini salah satu upaya untuk menyelesaikan persoalan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Dengan melakukan kajian dan survei langsung di tengah masyarakat, dan selanjutnya didiskusikan secara mendalam dari akar persoalan untuk menemukan berbagai alternatif solusi," kata wali kota Danny.

Wakil Ketua PTIK Brigjen Jati Wiyono berharap kerja sama ini dapat meningkatkan sinergitas antara kepolisian dan Pemkot Makassar. "Khususnya dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan damai di tengah-tengah warta kota," ujarnya. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA