1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Ramadan, PNS diminta introspeksi diri

Setiap instansi diminta mempercepat capaian target program kerja dan anggaran

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 17 Mei 2016 14:24

Merdeka.com, Makassar - Sekretaris Daerah Kota Makassar Ibrahim Saleh meminta semua Pegawai Negeri Sipil di lingkungannya memaksimalkan ibadah di bulan suci ramadan tahun ini. Ramadan hendaknya jadi momentum pencerahan bagi pegawai untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik sesuai tugas pokok dan fungsinya di struktur pemerintahan.

“Sebagai aparatur sipil negara, momen ramadan dijadikan introspeksi diri dalam menjalankan visi dan misi Pemerintah Kota Makassar,” kata Ibrahim Saleh, saat menjadi inspektur upacara hari kedisiplinan nasional di halaman kantor Balai Kota Makassar, Selasa (17/5). “Kita sama-sama ingin menjadikan Makassar kota dunia yang nyaman untuk semua dan menjadi dua kali tambah baik.”

Upacara hari kedisiplinan nasional digelar setiap tanggal 17. Kali ini Ibrahim Saleh ditunjuk menjadi inspektur upacara menggantikan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, yang masih di luar negeri. Dalam amanatnya, Ibrahim lebih banyak membahas soal kinerja pegawai negeri sipil.

Ibrahim menekankan kepada setiap instansi pemerintahan agar mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan. Sehingga, jelang  perubahan anggaran tahun ini, capaian target termasuk anggaran bisa dimaksimalkan. Dia menyebutkan, sejauh ini pada triwulan pertama 2016 rata-rata instansi baru mencapai 33 persen target pencapaian anggaran.

“Diharapkan seluruh SKPD melakukan kontrol kegiatan sesuai tupoksi, agar target bisa tercapai di triwulan berikutnya,” kata dia.

Ibrahim juga menyinggung keberhasilan Pemkot menggelar pameran Makassar City Expo, yang bertepatan dengan dua tahun kepemimpinan Wali kota dan wakilnya, Mohammad Ramdhan Pomanto - Syamsu Rizal. “Kedua pimpinan kita mengucapkan banyak terima kasih setinggi-tingginya kepada semua jajaran yang telah bekerja sama dan gotong royong mensukseskan MC Expo, serta dua tahun pemerintahan.”

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA