1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Shalat subuh berjamaah di Losari diagendakan setiap bulan

Diharapkan menjadi tradisi yang melahirkan kekompakan di birokrasi pemerintah

©2016 Merdeka.com Reporter : Aan Pranata | Senin, 09 Mei 2016 23:41

Merdeka.com, Makassar - Ratusan warga kota Makassar berkumpul menjalankan shalat subuh berjamaah di Anjungan Pantai Losari, Senin (9/5). Shalat subuh bersama masyarakat dan PNS Pemerintah Kota Makassar menjadi salah satu bagian program pameran Makassar City Expo 2016, yang menandai dua tahun kepemimpinan Wali Kota Mohammad Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Syamsu Rizal.

Melihat antusiasme warga yang cukup tinggi, Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berencana mengagendakan agenda serupa setiap bulan. Dia memilih pelaksanaannya pada Jumat pekan ke empat setiap bulan. Masyarakat kota, khususnya PNS di lingkup Pemkot, diimbau agar sebisa mungkin hadir.

“Insya Allah, tradisi ini akan melahirkan kekompakan di tubuh birokrasi dalam bekerja,” kata Danny di Makassar, usai mengikuti shalat subuh berjamaah.

Shalat berjamaah Senin subuh digelar di pelataran Anjungan Pantai Losari yang menjadi lokasi utama pameran MC Expo 2016. Jemaah membentuk barisan di atas karpet yang dibentangkan di sepanjang pelataran oleh panitia. Selain Danny, turut hadir wakil wali kota yang akrab disapa Deng Ical, Sekretaris Kota Ibrahim Saleh, dan sejumlah pimpinan instansi Pemkot Makassar.

Shalat subuh dipimpin imam Ustadz Firdaus Malie. Selepas shalat, Firdaus melanjutkan dengan membawakan dakwah tentang seputar keutamaan shalat subuh. Panitia MC Expo 2016 mengagendakan shalat subuh berjamaah kembali digelar pada hari terakhir pameran, Rabu (11/5).

(AP/AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA