1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Tiga kali beruntun, Makassar raih Adipura

Makassar juga mendapatkan penghargaan Adiwiyata

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 27 Juli 2017 10:31

Merdeka.com, Makassar - Daftar penghargaan Adipura tahun 2017 telah diumumkan. Untuk wilayah Provinsi Sulawesi-selatan, enam kabupaten kota berhasil keluar sebagai nilai tertinggi dan berhak mendapat Piala Adipura 2017.

Enam daerah tersebut adalah, Kota Makassar untuk kategori metropolitan dan lima kabupaten lainnya untuk kategori kota kecil yaitu Maros, Bantaeng, Wajo, Sidenreng Rappang (Sidrap) dan Pinrang.

Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar Firman Hamid Pagarra mengatakan khusus untuk Makassar piala ini adalah ketiga kalinya atau hatrick kalau dalam istilah sepak bola.

"Alhamdulillah, kita keluar sebagai peraih nilai tertinggi dan berhasil meraih Adipura ketiga kalinya," kata Firman melalui pesan WhatsApp, Rabu (26/7/2017).

Tidak hanya itu, Firman menambahkan, secara bersamaan, Makassar juga meraih penghargaan Lingkungan Hidup Sekolah Adiwiyata Mandiri 2017 yang diraih oleh SDN Tanggul Patompo 1 Makassar.

Penyerahan penghargaan Adipura, Kalpataru dan Adiwiyata akan dilakukan pada 2 Agustus 2017 mendatang di Jakarta dan diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. (NIA)

(AP)
  1. Penghargaan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA