1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Wali Kota Danny menghadiri malam ramah tamah Dubes Amerika di Surabaya

Acara tersebut sekaligus dirangkaikan dengan perayaan ulang tahun ke-150 Konjen Amerika di Surabaya.

©2017 Merdeka.com Reporter : Ibnu Siena | Kamis, 16 Maret 2017 14:48

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri malam ramah tamah Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat yang baru, Joseph Donovan, di Kediaman Rumah Jabatan Duta Besar Amerika untuk RI di Surabaya. Acara tersebut sekaligus dirangkaikan dengan perayaan ulang tahun ke-150 Konjen Amerika di Surabaya.

Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika, Heather mengawali malam ramah tamah dengan sambutan tentang kedatangan seluruh para tamu-tamu terhormat pada malam ramah tamah itu, yang dihadiri Wagub Sulut, Wakil Gubernur Jawa Timur, Wali Kota Manado dan Bupati Bima dan para Konjen serta Para Akademisi dan Tokoh Masyarakat

Wagub Jawa Timur memberikan sambutan dalam malam ramah tamah ini. Wagub memberikan apresiasi atas keakraban yang terjadi malam itu. Wagub menilai hubungan anatara Amerika Serikat dan Indonesia, khususnya Surabaya, sangat baik dengan diprogramnnya beberapa investasi di Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Dubes Joe, sapaan Joseph Donovan mengapresiasi atas kedatangan seluruh tamu-tamu yang terhormat. Indonesia bagian timur telah memainkan peran yang begitu penting dalam sejarah Indonesia.

"Tujuan utama saya ke depan akan mendorong para pelajar atau mahasiswa untuk lebih banyak kuliah di Amerika Serikat. Memperbanyak pameran pendidikan kepada para siswa-siswi yang berkeinginan keluar negeri, khususnya ke Amerika, dalam rangka studi," kata Joe Donovan.

Malam ramah tamah ini berlangsung dengan sangat meriah ditambah dengan beberapa pertunjukkan kegiatan yang dikemas dalam bentuk video yang dipersembahkan oleh Konjen Amerika dan diakhiri dengan santap malam bersama.

(IS/IS)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA