1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Instruksi Wali Kota Danny di Forum SKPD

Menurut wali kota berlatar belakang arsitek ini, penggunaan anggaran kegiatan harus efektif dan efisien.

©2017 Merdeka.com Reporter : Muhammad Hasits | Kamis, 16 Maret 2017 14:54

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menginstruksikan jajarannya transparan dalam pengelolaan anggaran yang disampaikannya saat membuka Forum SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Kota Makassar di Hotel Singgasana, Kamis, (02/3).

Menurut wali kota berlatar belakang arsitek ini, penggunaan anggaran kegiatan harus efektif dan efisien. "Anggaran itu dari rakyat dan milik rakyat yang pengelolaannya harus transparan dan hemat," tegas Danny.

Pemerintah Kota Makassar beserta SKPD memang gencar membudayakan pemerintahan yang bersih dan transparan. Olehnya karenya, Danny Pomanto mengingatkan tetap menjaga transparansi dan mempergunakan anggaran secara efektif dan efisien.

Ia menuturkan dalam menyusun perencanaan kerja, SKPD harus memperjelas indikator, output, outcome serta dampaknya. Forum SKPD digelar untuk membahas pokok pikiran yang terjaring dari masyarakat. Aspirasi masyarakat itu menjadi bahan bagi perbaikan kinerja SKPD untuk mewujudkan Makassar 2 x + baik.

Danny juga mengemukakan jika forum SKPD  bukan semata ajang menggugurkan kewajiban, melainkan forum koordinasi dan komunikasi lintas SKPD untuk merencanakan pembangunan ke depannya.

"Juga penting untuk tetap mensinergikan program kerja Pemkot Makassar dengan Pemprov Sulsel dan pemerintah pusat," pungkasnya.

(IS/MH)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA