1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Wali Kota: PNS bisa main Pokemon Go, tapi ada syaratnya

"Jangan sampai ketagihan karena bisa mengganggu kerjaan anda," kata Danny

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 21 Juli 2016 14:59

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota: PNS bisa main Pokemon Go, tapi ada syaratnya

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto ikut bersuara seputar permainan Pokemon Go yang sedang jadi tren di dunia. Permainan berbasis realitas tersebut, menurut dia, bisa digunakan siapa pun untuk melepas rasa jenuh.

Meski demikian, Danny -sapaan Ramdhan- mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyikapi permainan tersebut secara terukur, baik ruang dan waktu. Penggunaannya harus proporsional. Demikian juga dengan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemkot, yang dibolehkan bermain selepas jam kerja atau pulang kantor.

“Untuk pegawai Pemkot, tidak boleh saat jam kerja atau pun dilakukan di kantor. Kalau sudah selesai itu terserah anda. Ada yang kedapatan, kita sanksi,” kata Danny.

Menurut Danny bermain game bagi wajar bagi setiap orang. Apalagi Pokemon Go menghadirkan permainan yang menantang. Namun ada baiknya mengontrol diri agar tidak sampai ketagihan. “Sebenarnya permainan itu kalau masih batas yang wajar tidak jadi masalah. Tapi jangan sampai ketagihan karena bisa mengganggu kerjaan anda,” dia melanjutkan.

Kepada masyarakat, Danny juga meminta agar melakukannya secara benar. Diharap tidak digunakan sambil berkendara atau pun pada tempat-tempat terlarang. Kantor Balai Kota Makassar salah satu tempat yang dilarang untuk mencari pokemon. “Kita lihat ada yang celaka karena buru pokemon naik motor.”

Adapun untuk siswa dan pelajar, Danny mengimbau agar tidak memainkannya di sekolah terutama pada jam pelajaran.

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA