1. MAKASSAR
  2. PSM

Pluim amankan tiga poin PSM di markas Persela

Untuk sementara tim asuhan Robert Alberts naik ke peringkat dua klasemen

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 12 Agustus 2017 20:43

Merdeka.com, Makassar - Marquee player PSM Makassar Willjan Pluim tampil sebagai pahlawan, saat mengantarkan timnya menang 1-0 atas tuan rumah Persela Lamongan, di Stadion Surajaya, Sabtu malam (12/8).

Gelandang asal Belanda itu mencetak satu-satunya gol tim Juku Eja lima menit sebelum laga bubar, untuk memastikan poin sempurna di laga tandang pertamanya pada putaran kedua Liga 1.

Pluim mencatatkan namanya di papan skor usai menyarangkan bola ke gawang dengan sundulan. Dia menerima umpan silang dari kompatriotnya Marc Klok, dari sisi kanan lapangan.

Berkat tambahan tiga angka, PSM kini naik ke peringkat dua klasemen dengan 34 poin. Mereka tertinggal satu angka dari pemegang posisi puncak, Madura United.

Posisi PSM belum aman, sebab tim-tim lain belum memainkan pertandingannya di pekan ke-19. Persipura Jayapura dengan poin yang sama misalnya, masih bisa mengeser anak asuh Robert Rene Alberts seandainya menang atas Persegres Gresik United pada Senin mendatang. Begitu juga dengan Bhayangkara United yang menguntit dengan 31 angka.

Selanjutnya PSM dijadwalkan melanjutkan tur tandang dengan menantang Persija Jakarta pada pekan depan.

Sebaliknya bagi Persela Lamongan, kekalahan di depan penggemar sendiri berdampak buruk bagi posisi mereka di klasemen. Tim Laskar Joko Tingkir, dengan 24 poin, kini berada di peringkat lima belas, atau satu strip di atas zona degradasi.

(AP)
  1. Liga 1 Indonesia
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA