1. MAKASSAR
  2. PSM

Dilarang latihan di stadion, pelatih PSM curhat di Instagram

Hal itu terkait masalah pembayaran sewa lapangan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 21 April 2017 16:35

Merdeka.com, Makassar - Skuat PSM Makassar menghadapi kendala jelang lawatannya ke markas Mitra Kukar pada pekan kedua Liga 1 Indonesia. Pasalnya, Hamka Hamzah dan kawan-kawan tidak bisa menggelar latihan pemantapan di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Jumat (21/4).

Pemain dan pelatih PSM harus pasrah karena manajemen pengelola stadion tidak mengizinkan mereka masuk. Pintu masuk dikunci.

Hal itu diungkapkan pelatih PSM Robert Rene Alberts melalui akunnya di Instagram, @robertrenealberts. Dia mengunggah sebuah gambar pintu masuk lapangan stadion yang tertutup, sementara tumpukan bola berada di lantai.

"PSM Makassar tidak dibiarkan berlatih. Manajer stadion mengunci pintu masuk," tulis Robert pada keterangan foto.

"Ini bukti bahwa beberapa orang di Makassar tidak ingin PSM sukses. Apakah cara seperti ini bisa membantu PSM menjadi juara?," dia melanjutkan.

Hingga berita dihimpun, foto yang diunggah Robert mendapatkan tanggapan 'like' dari 845 akun Instagram. Beragam komentar menanggapinya.

"Bukan cuma tim Sul-Sel.. tapi PSM satu2x tim SULAWESI yang berlaga di liga 1. seharusnya pemrintah mmbrikan perhatian lebih untuk PSM," tulis akun @wijaya_andry.

"Maybe, that's all about benefit shares. Seharusnya ini bisa di bicarakan, bukan malah seperti ini. Saya berharap secepatnya ada Stadion baru di Makassar," akun @lead_papz menimpali.

Diketahui Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar berada di bawah kendali Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS). Belum ada tanggapan pihak YOSS terkait hal ini.

Adapun ketua Panitia Pelaksana PSM Makassar Ali Gauli mengatakan hal tersebut karena masalah pembayaran sewa lapangan.

"Hari ini manajer stadion minta dana cash Rp1 Juta. Padahal skim pembayaran sudah tertuang dalam kontrak. Intinya tidak ada lagi pembayaran cash. Kontrak antara PSM sama YOSS sementara proses," ujar Ali.

Kabarnya, saat berita dihimpun, skuat PSM sudah mulai berlatih.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA