1. MAKASSAR
  2. PSM

Peluang juara menipis, kapten PSM minta rekan-rekannya tidak menyerah

Juku Eja menyisakan enam pertandingan di Liga 1

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 09 Oktober 2017 20:32

Merdeka.com, Makassar - Kekalahan atas Pusamania Borneo FC membuat peluang juara PSM Makassar menipis. Meski demikian, kapten tim Juku Eja Hamka Hamzah enggan putus asa.

Hamka meminta rekan-rekannya agar tetap optimistis menyambut sisa musim kompetisi. Meski, saat ini PSM masih memiliki selisih yang relatif jauh dengan pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC.

Hamka Hamzah mengatakan kekalahan harus cepat dilupakan. Tidak perlu berlarut-larut dalam menyikapi kekalahan dengan kesedihan. Masih ada 6 laga sisa di musim ini. Apalagi PSM masih punya 4 laga kandang dan 2 sisanya dimainkan tandang.

"Tidak ada kata lain, kami harus fokus meraih kemenangan di 6 pertandingan selanjutnya," kata Hamka dikutip dari laman resmi Liga 1, Senin 9 Oktober 2017.

PSM diketahui masih menyisakan enam pertandingan sisa. Empat diantaranya dijalani di kandang. Masing-masing menghadapi Persib Bandung, Persiba Balikpapan, Bali United dan Madura United..

Sementara dua partai lainnya, yaitu laga away masing-masing menghadapi pemimpin klasemen sementara Bhayangkara FC dan Barito Putera. Dua laga itu digelar pada pekan ketiga dan keempat Oktober.

PSM kini berada di posisi empat klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi poin 52. Di atasnya Madura United, juga 52 poin. Sementara di posisi dua dan puncak klasemen sementara di tempati Bali United, 55 poin dan Bhayangkara FC dengan modal 59 poin.

Senada dengan Hamka, pelatih PSM Robert Rene Alberts juga meminta anak asuhnya berupaya maksimal di sisa laga.

"Kami lupakan saja hasil ini dan berusaha berbenah untuk pertandingan selanjutnya. Saya berharap tim ini kembali bangkit untuk menuai poin demi poin di laga selanjutnya," kata dia.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA