1. MAKASSAR
  2. PSM

Kemenangan atas Bhayangkara FC bukti konsistensi PSM

Kedua tim kini hanya berjarak satu angka di papan atas klasemen

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 20 Oktober 2017 14:25

Merdeka.com, Makassar - Skuat PSM Makassar girang bukan kepalang. Mereka mampu menundukkan pemuncak klasemen sementara Liga 1 Bhayangkara FC. Dalam laga di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Kamis (19/10) malam, tim Juku Eja menang 2-0.

Kemenangan itu membuka kembali peluang PSM untuk menjadi juara kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air. Sebelumnya PSM sempat pesimistis karena dalam beberapa pertandingan sebelumnya gagal menuai poin maksimal.

Kini PSM naik ke peringkat kedua klasemen sementara, meski berpotensi digeser Bali United bila Jumat nanti malam mampu mengalahkan PS TNI. Pastinya selisih poin antara PSM dan Bhayangkara FC tinggal tersisa 1 poin saja.

Pelatih PSM Makassar Robert Alberts mengungkapkan kemenangan timnya atas Bhayangkara merupakan bentuk konsistensi pemain untuk mempertahankan posisi di papan atas.

"Kalau dilihat hampir tidak pernah PSM keluar dari kejar-kejaran papan atas. Dalam 14 pertandingan di putaran pertama selalu ada di papan atas," kata Robert Alberts dikutip dari laman Liga 1.

Pada putaran pertama, Hamka Hamzah dan kolega sempat memuncaki klasemen sementara. Namun pada putaran kedua sempat mengalami penurunan peringkat hingga ke posisi lima.

Tapi kemenangan atas Bhayangkara dianggap sebagai bentuk kosistensi pemain untuk berada dalam persaingan juara Liga 1.

"Bhayangkara dihuni pemain dan pelatih bagus. Tapi kami mampu menempuh jalan yang sulit ini dengan kemenangan," ujar Robert Alberts, pelatih asal Belanda itu. (NIA)

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA