1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM optimistis tatap gelar juara liga

Saat ini tim Juku Eja terpaut empat angka dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 28 September 2017 15:58

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar sukses menahan imbang Persipura Jayapura pada partai lanjutan Liga 1 di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Rabu petang 27 September 2017. Keduanya tim pun harus puas berbagi satu angka.

Berkat hasil ini, PSM mempertahankan posisinya di peringkat tiga klasemen sementara. Sejauh ini tim Juku Eja mengumpulkan 49 poin dari 26 kali bertanding. Mereka berada di atas Madura United (48 poin) dan Persipura (47 poin).

Adapun puncak klasemen masih dikuasai Bhayangkara FC dengan nilai 53. Mereka ditempel ketat Bali United dengan selisih satu angka.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts menyebut satu angka di kandang Persipura sebagai pencapaian positif. Hasil tersebut, menurutnya, tidak diraih dengan mudah karena tuan rumah bermain sangat baik.

“Saya senang dengan satu poin. Sangat sulit menang di sini, karena Persipura yang memainkan sepakbola indah adalah salah satu tim terbaik di Indonesia,” kata Robert melalui keterangan tim PSM usai pertandingan, Rabu 27 September.

Robert mengaku timnya berupaya keras di sepanjang pertandingan. PSM pun berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan di sepanjang putaran kedua Liga 1 musim ini. Hasil hari ini diharapkan jadi motivasi bagi pemain untuk menyambut laga selanjutnya.

“Tambahan angka membuat kami tetap dalam jalur balapan menuju gelar juara,” ujar Robert.

Liga 1 musim ini menyisakan delapan pekan pertandingan. Meski begitu, bagi Robert masih cukup dini untuk memprediksi tim juara. Sejumlah tim di papan atas, kata dia, masih punya peluang sama besar.

“Untuk tim kami sendiri, juga masih terlalu dini. PSM masih punya beberapa pertandingan berat. Tapi kalau berusaha keras, kami pasti tampil jadi pesaing utama,” dia melanjutkan.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA