1. MAKASSAR
  2. PSM

Gol telat Sunarto bawa Arema tumbangkan PSM

Pemain pengganti itu hanya butuh satu menit di lapangan sebelum mencetak gol

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 12 Juni 2016 22:09

Merdeka.com, Makassar - Kesebelasan Arema Cronus membawa pulang tiga poin dari Stadion Andi MAttalatta, usai menang tipis 1-0 melawan tim tuan rumah PSM Makassar, dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship, Minggu (12/6) malam. Gol tunggal tim asal Malang Jawa Timur dicetak pemain pengganti, Sunarto, lima menit sebelum pertandingan berakhir.

Bermain di hadapan belasan ribu pendukung fanatiknya, PSM tampil dengan kekuatan penuh. Pemain asal Pantai Gading, Lamine Diarrasouba, yang sempat menderita cedera, diturunkan sebagai penyerang tunggal. Adapun di sektor gelandang, pelatih anyar Robert Rene Alberts memilih Rasyid Bakrie sebagai motor, menggantikan kapten tim Syamsul Chaeruddin yang diparkir di bangku cadangan.

Adapun di kubu tim tamu, pelatih Milomir Seslija menumpukan serangan kepada striker Giron Gustavo. Striker gaek Christian Gonzales yang baru sembuh dari cedera memulai laga dari pinggir lapangan.

Memulai babak pertama, Arema lebih banyak menguasai permainan lewat umpan-umpan pendek di lini tengah. Sejumlah peluang tercipta, tapi gagal dikonversi jadi gol. Demikian juga dengan PSM yang banyak mengandalkan umpan lambung dan silang, gagal memecah kebuntuan. Hingga jeda, skor tetap imbang 0-0.

Kedua tim meningkatkan tempo serangan di babak kedua. PSM tetap menggunakan pola serangan dengan bola-bola panjang. Peluang terbaik dimiliki Lamine usai menerima umpan silang Basri Lohi, tapi sundulannya mengarah jauh ke atas mistar gawang Kurnia Mega. Masuknya Syamsul Chaeruddin dan M Rahmat di pertengahan laga juga tidak banyak membantu PSM keluar dari kebuntuan.

Sebaliknya, kubu Arema menambah daya gedor dengan memasukkan dua penyerang, Cristian Gonzales dan Sunarto. Sunarto, yang masuk di menit 84, terbukti jadi solusi lini serang. Hanya berselang satu menit kemudian, dia berhasil menceploskan bola ke gawang PSM yang dikawal Davit Ariyanto.

Sunarto melepaskan tembakan keras memanfaatkan bola muntah sepakan Christian Gonzales. Gol telat tersebut bertahan hingga peluit panjang.

Kemenangan membawa Arema Cronus memuncaki klasemen di pekan ke enam TSC 2016. Mereka mengantongi 13 poin dari 6 pertandingan. Adapun PSM, semakin terpuruk di urutan 13 dengan tujuh poin.

Berikut statistik pertandingan PSM melawan Arema Cronus, seperti dikutip situs resmi Torabika Soccer Championship: 

Statistik pertandingan PSM Makassar melawan Arema Cronus
© 2016 merdeka.com/Dok. GTS

 

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA