1. MAKASSAR
  2. PSM

Juku Eja ‘pede’ tantang Persija

Menurut Robert, Persija hanya menyisakan nama besar

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 20 Agustus 2016 18:03

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar sedang dalam semangat tinggi jelang pertandingan lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (21/8). Pasalnya skuat Juku Eja masih dalam suasana gembira, usai memastikan kemenangan besar 4-0 atas Bali United pekan lalu.

PSM sedang membangun tren positif, dengan tidak terkalahkan di tiga pertandingan terakhir. Sebelumnya mereka menang 3-2 atas Persegres Gresik United dan menahan imbang Mitra Kutai Kartanegara.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts meyakini hasil baik menjadi motivasi tersendiri bagi para pemain. Nama besar Persija dianggap tidak menjadi beban, mengingat tim lawan sedang dalam kondisi terpuruk. Tim Macan Kemayoran saat ini bercokol di peringkat 15 klasemen, dua strip di bawah PSM.

“Saya yakin bisa membawa pulang poin penuh. Apalagi kepercayaan diri pemain sudah kembali setelah menang dua kali secara beruntun,” kata Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda itu juga sempat melontarkan perang urat syaraf dengan calon lawannya. “Sekarang Persija hanya namanya yang besar. Dari segi permainan kami lebih bagus,” dia mengatakan.

PSM beranggotakan 17 pemain bertolak meninggalkan Makassar menuju Solo, Jawa Tengah, Sabtu (20/8) pagi. Pertandingan tandang mesti digelar di Manahan karena stadion kandang Persija, Gelora Bung Karno Senayan Jakarta tak bisa digunakan untuk sementara. Stadion tersebut disiapkan untuk venue Asian Games 2018.

Dari daftar pemain yang berangkat, tidak terdapat perbedaan besar. PSM bakal kembali mengandalkan penyerang Ferdinand Sinaga untuk membobol gawang lawan. Sejauh ini Ferdinand tercatat sebagai pemain lokal paling subur di TSC dengan koleksi tujuh gol.

Adapun Robert Rene Alberts tidak bisa mendampingi anak asuhnya dari pinggir lapangan pada pertandingan nanti. Dia terkena hukuman dua pertandingan karena pernyataannya yang dianggap kontroversial seputar mafia pertandingan di TSC.

Daftar pemain PSM yang dipersiapkan melawan Persija Jakarta:

Syaiful, Wasyiat Hasbullah, Erick Setiawan, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakrie, Rizky Pellu, Ridwan Tawainella, David Ariyanto, Maldini Pali, Ferdinand Sinaga, Daniel Tata, Muchlis Hadi, Valentino Telaubun, Andri, M. Rahmat

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA