1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Gaji 13 PNS Makassar segera cair

Petunjuk teknis diharapkan turun pada pekan ini

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 13 Juni 2016 10:45

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar menjanjikan realisasi segera pencairan gaji 13 untuk Pegawai Negeri Sipil di jajarannya. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Makassar Erwin Syarifuddin Hayya mengatakan saat ini Pemkot tengah menunggu petunjuk teknis mengenai pencairan anggaran gaji 13 dan 14 PNS dari pemerintah pusat.

“Sampai sekarang belum juga keluar juknis, tapi pemkot sudah melakukan antisipasi agar proses pembayaran gaji 13 bisa cepat,” kata Erwin, Senin (13/6).

Meski belum ada juknis pencairan anggaran, BPKA Makassar mengantisipasi dengan mencetak daftar PNS penerima gaji 13 terlebih dahulu. Namun, Surat Perintah Membayar (SPM) belum dikeluarkan karena masih menunggu regulasi.

Menurutnya, pemerintah pusat selalu bersikap tidak fair ke pemerintah daerah. Sebab, pemerintah pusat selalu berharap agar pemerintah daerah mampu membayar gaji 13 sebelum lebaran. Tetapi, pemerintah pusat sering telat mengeluarkan aturannya.

“Padahal untuk membuat daftar tersebut membutuhkan proses dan waktu. Tidak mungkin bisa selesai dalam 1-2 hari,” Erwin mengeluhkan.

Erwin berharap, juknis tersebut segera diturunkan pada pekan ini karena jika telat akan susah direalisasikan sebelum lebaran nanti. Meski demikian, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempercepat proses pembayarannya.

Sementara untuk gaji 14, Erwin mengatakan, pihaknya belum membuatkan daftar. Pihaknya masih menunggu juknis sebab gaji 14 merupakan pertama kali. “Gaji 14 kita tunggu juknis karena takut salah sebab gaji 14 ini kan yang pertama kali,” katanya.

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA