1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM ajukan Makassar tuan rumah KLB PSSI

Panitia lokal siap menanggung semua akomodasi dan transportasi peserta kongres

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 04 Agustus 2016 17:39

Merdeka.com, Makassar - Klub sepakbola PSM Makassar mengajukan agar Kongres Luar Biasa Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) digelar di kota Makassar. KLB dengan agenda utama pemilihan ketua umum rencananya digelar pada 17 Oktober, namun hingga kini belum ditentukan tempatnya.

Pada Kongres PSSI, PSM merupakan salah satu pemilik suara. Direktur Klub PSM Sumirlan mengatakan, Kota Makassar merupakan titik strategis untuk menyelenggarakan agenda skala nasional karena secara geografis terletak di tengah-tengah Indonesia.

“Selama ini Makassar sudah sering jadi tempat penyelenggaraan kegiatan berskala nasional hingga internasional. Akomodasi dan transportasi sangat lengkap dan mendukung,” kata Sumirlan di Makassar, Kamis (4/8).

Sumirlan berharap Makassar bisa menjadi titik awal kebangkitan sepak bola nasional setelah PSSI melewati serangkaian konflik beberapa tahun terakhir. Apalagi, di kota yang sama, PSSI pernah menggelar Musyawarah Nasional pada tahun 2007. “Kami berharap ketua baru yang terpilih di Makassar bisa membawa sepak bola Indonesia lebih baik,” ujarnya.

Untuk mempermulus Makassar menjadi tuan rumah KLB PSSI, PSM disebut siap menanggung semua biaya selaku panitia lokal. Dengan begitu, diharapkan panitia pusat bisa menyetujui usulan yang juga didukung sejumlah pemilik suara dari Indonesia bagian timur.

“Kami akan menjamin semua delegasi KLB, mulai dari tiket pesawat, penginapan, dan akomodasi serta transportasi lainnya selama di Makassar,” ujarnya.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA