1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM kesulitan imbangi tim juru kunci Persiba

Tim Juku Eja tetap menduduki puncak klasemen

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 13 Juli 2017 21:14

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar hanya mampu membawa pulang satu poin dari Stadion Parikesit, usai bermain seri 2-2 dengan tuan rumah Persiba Balikpapan, Kamis malam (13/7).

Bermain melawan tim juru kunci, PSM bahkan harus menunggu hingga injury time untuk memastikan skor imbang. Ardan Aras tampil sebagai pahlawan tim Juku Eja dengan mencetak gol penyama kedudukan, memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Sebelumnya PSM unggul lebih dulu melalui Reinaldo da Costa  di menit ke-41. Namun tuan Persiba dengan cepat membalas lewat Marlon da Silva dua menit berselang, dan kemudian berbalik unggul berkat gol Dirky Glay di menit 46.

Di sepanjang pertandingan, PSM juga tampak kewalahan menghadapi Persiba. Sejumlah peluang dicatatkan tuan rumah, namun kiper Syaiful tampil apik memastikan gawangnya tidak kebobolan lebih banyak gol.

PSM bahkan harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-88, sebab bek kiri Reva Adi Utama diganjar kartu kuning kedua.

Beruntung wasit memberi tambahan waktu lima menit, yang dimanfaatkan untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Atas tambahan satu poin, PSM tetap menempati puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 27 poin. Mereka unggul dua angka dari Madura United, yang pada pertandingan lain kalah 2-1 dari Bhayangkara FC.

Adapun Persiba Balikpapan tetap menghuni papan bawah klasemen. Mereka menjadi juru kunci dengan lima poin.

(AP)
  1. Liga 1 Indonesia
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA