1. MAKASSAR
  2. PSM

Robert: PSM beruntung karena Madura United kalah

Tim Juku Eja mesti menunggu hingga 'injury time' untuk menyamakan kedudukan

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 13 Juli 2017 22:06

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar hanya mampu membawa pulang satu poin dari Stadion Parikesit, usai bermain seri 2-2 dengan tuan rumah Persiba Balikpapan, Kamis malam (13/7).

Meski demikian, tim Juku Eja tetap mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Mereka mengoleksi 27 poin dari 14 pertandingan, unggul dua angka dari Madura United di peringkat dua.

PSM bisa memperlebar jarak dari Madura, karena pada saat yang sama pesaing terdekatnya itu kalah 2-1 dari Bhayangkara FC. Kondisi tersebut pun disebut pelatih Robert Rene Alberts sebagai keberuntungan.

“Ini hasil positif karena Madura kalah. Pada 14 PSM berada di peringkat satu, dan kami bangga,”  kata Robert pada konferensi pers usai pertandingan.

Melawan Persiba, PSM sebenarnya bisa unggul lebih dulu melalui sundulan Reinaldo da Costa di menit ke-41. Namun Persiba bisa menyamakan kedudukan dua menit berselang melalui Marlon da Silva.

Tuan rumah bahkan membalikkan kedudukan satu menit usai jeda, berkat gol Dirky Glay. Beruntung PSM bisa kembali menyamakan skor menjadi 2-2 jelang laga bubar, lewat Ardan Aras memanfaatkan kemelut di depan gawang.

“Kami cetak satu gol duluan, itu sangat bagus. Tapi kami terlena sehingga mereka (Persiba) bikin gol cepat saat kami belum siap,” ujar Robert.

“Setelah babak kedua, Persiba kembali cetak gol cepat dan membuat kami kacau. Mereka memang main cukup impresif,” pelatih Belanda melanjutkan.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA