1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

23 Ribu pelajar Makassar jalani USBN 2017

Ujian ini disebut mendorong siswa lebih jujur

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 17 April 2017 14:13

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto memantau Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) di SMP Athirah, Jalan Kajaolalido, Senin (17/4).

Danny didampingi Kepala Dinas Pendidikan Makassar Ismunandar, Kepala Dinas Sosial Mukhtar Tahir, dan Camat Ujung Pandang Andi Zulkifli Nanda.

Saat berada di SMP Athirah, peserta ujian tengah mengerjakan soal - soal ujian Pendidikan Agama Islam berbasis komputer. Setiap peserta ujian mengerjakan soal yang berbeda sehingga peluang bertukar jawaban ataupun mendapatkan kunci jawaban sangat kecil.

"Tingkat kejujurannya sangat tinggi," kata Wali Kota Danny.

USBN di SMP Athirah berlangsung lancar. Ruang ujian berada di lantai 6. Setiap ruangan ujian diawasi oleh guru. Peserta mengerjakan soal - soal ujian di layar komputer. Tenang, tak ada suara gaduh sama sekali. Semua berkonsentrasi pada pertanyaan yang tampil di layar komputer masing - masing peserta.

Di tahun 2017, ada 255 SMP dan MTS di Makassar menjalani USBN. 215 diantaranya sekolah negeri dan swasta, serta 40 MTS (Madrasah Tsanawiyah). Sebanyak 23.155 pelajar Makassar mengikuti USBN 2017 secara serentak hari ini.

(AP)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA