1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM pimpin klasemen sementara Liga 1

Poin Juku Eja sama dengan Persija dan Madura United

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 17 April 2017 13:15

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar untuk sementara memimpin klasemen Liga 1 Indonesia, usai menang 3-1 atas tamunya Persela Lamongan, pada pertandingan pekan pertama di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (16/4) malam.

PSM berhasil unggul cepat melalui gol Reinaldo Elias da Costa di menit pertama. Memanfaatkan tendangan bebas Hamka Hamzah, dia merangsek ke depan gawang Choiril Huda sebelum menyontek bola ke ruang kosong.

Pada menit ke-22, PSM berhasil menggandakan keunggulan melalui Wiljan Pluim. Skor ketika turun minum sudah 3-0 untuk keunggulan tuan rumah setelah pada menit 41 giliran Rachmat mencatatkan namanya di papan skor, kali ini Reinaldo da Costa bertindak sebagai pemasok assist.

Memasuki 45 menit babak kedua, Persela mulai mampu mengimbangi permainan PSM di samping tuan rumah juga praktis mengendurkan tekanan.

Bahkan, meski unggul jumlah pemain sejak menit ke-62 akibat pemain belakang Persela Aang Suparman terkena kartu kuning kedua, PSM tetap tak bisa menghasilkan gol tambahan.

Yang terjadi malahan sebaliknya, gawang tuan rumah berjuluk Juku Eja kebobolan 3 menit menjelang laga usai. Pencetak sebiji gol Persela itu ialah Ivan Carlos. Skor akhir 3-1.

Kemenangan 3-1 itu membuat PSM bertengger di pucuk klasemen sementara. Nilai PSM sama dengan Persija Jakarta dan Madura United. Namun, PSM unggul dalam hal produktivitas mencetak gol sehingga di posisi paling atas.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan timnya bisa unggul lebih banyak gol. Seandainya semua peluang, terutama di babak kedua, bisa dimanfaatkan dengan baik. "Tapi setelah unggul tiga gol, kami juga memilih bermain lebih taktis. Kami merasa tidak perlu lagi setengah mati," ujarnya.

Adapun pelatih Persela Heri Kiswanto mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. "Dari pertandingan ini, yang harus diperbaiki adalah koordinasi di lini pertahanan," kata dia.

Klasemen sementara, hingga Senin (17/4) siang:

 

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA