1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

APBD Perubahan Makassar disahkan, target pendapatan naik Rp 212 Miliar

DPRD berharap Pemerintah Kota membenahi pola perencanaan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 24 Oktober 2016 15:16

Merdeka.com, Makassar - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar, Senin (24/10) hari ini menetapkan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Makassar tahun anggaran 2016.

APBD-Perubahan disahkan di Ruang Paripurna lantai III Kantor DPRD Makassar.

“Kami menyatakan setuju dan menerima dengan baik rancangan peraturan daerah kota makassar tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2016,” kata juru bicara Badan Anggaran DPRD Makassar Hasanuddin Leo.

Pada APBD-Perubahan tahun 2016, Pemerintah Kota meningkatkan target pendapatan sebesar Rp 212 Miliar. Meningkat dari Rp 3,659 Triliun menjadi Rp 3,8 Triliun lebih. Kenaikan ditargetkan dari sektor pajak.

Adapun pada sektor belanja, Pemkot Makassar menargetkan peningkatan sekitar Rp 80 Miliar lebih. Sehingga total belanja di tahun 2016 ditetapkan sebesar Rp 3,9 Triliun.

Hasanuddin Leo berharap, dengan disetujuinya APBD Perubahan APBD 2016, pola perencanaan bisa lebih baik lagi. “Koordinasi antar SKPD agar lebih dipererat,” ujarnya.

Pengesahan APBD-Perubahan Makassar 2016 ditandai dengan penandatanganan Naskah Ranperda oleh Ketua DPRD Farouk M Betta beserta wakilnya Adi Rasyid Ali, Erik Horas dan Indira Mulyasari. Serta Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto yang disaksikan wakilnya Syamsu Rizal dan hadirin yang terdiri dari segenap anggota DPRD dan pejabat Pemkot.

(AP)
  1. Parlemen
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA