1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Bright Gas segera diluncurkan di Makassar, ini titik penjualannya

Kemasannya lebih ringan dan praktis dibanding varian terdahulu

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 05 Agustus 2016 16:16

Merdeka.com, Makassar - PT Pertamina Marketing Operation Regional VII Sulawesi mengagendakan peluncuran tabung gas LPG Bright Gas di Anjungan Pantai Losari Makassar, Minggu (7/8). Peluncuran tersebut menandai pemasaran varian baru LPG dengan berat 5,5 gram di wilayah kota Makassar dan sekitarnya.

Kota Makassar merupakan tempat ke sembilan peluncuran Bright Gas di Indonesia. Sebelumnya produk tersebut telah hadir di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, dan Samarinda. Adapun peluncuran di Makassar akan disemarakkan dengan kegiatan Funwalk di sepanjang jalur car free day jalan Penghibur Makassar.

Tabung Bright Gas merupakan produk non subsidi dari Pertamina untuk kalangan rumah tangga. Identik dengan warna pink, tabung ini berukuran tinggi 46 centimeter dan diameter 23,5 centimeter.

Manager Area Communication & Relation Pertamina Sulawesi, Fety mengatakan, Bright Gas merupakan solusi tepat bagi keluarga yang membutuhkan tabung gas dengan kemasan yang lebih ringan dan praktis. “Banyak yang penasaran dengan keunikan. Harganya juga lebih hemat,” katanya, Jumat (5/8).

Bright Gas diluncurkan pada akhir tahun 2015 lalu. Di Makassar, produk ini sudah bisa dibeli masyarakat mulai 27 Juli 2016. Tabung dan isi gas dijual Rp 320 Ribu per unit. Untuk isi ulang, konsumen bisa menebusnya seharga Rp 60 Ribu.

Pada masa pengenalan, Pertamina membuka program tukar tambah tabung Bright Gas. Masyarakat bisa menukarkan tabung LPG 3 kilogram miliknya dengan satu tabung Bright Gas baru seberat 5,5 kilogram. “Untuk dua tabung LPG 3 kilogram mendapatkan tambahan uang senilai Rp 102 Ribu,” kata Fety.

Ke depan, Bright Gas 5,5 kilogram akan dipasarkan secara merata ke semua pangkalan dan agen LPG Pertamina. untuk sementara, penjualannya masih terbatas. Berikut sejumlah titik penjualan Bright Gas di kota Makassar:

- Kantor Pertamina MOR VII, Jl. Garuda No. 1 Makassar
- Wisma Kalla, Jl Sam Ratulangi Makassar
- Poin House Telkomsel Grapari, Jalan Pettarani Makassar
- Kantor Walikota Makassar, Jalan A. Yani Makassar
- Anjungan Bugis Pantai Losari Makassar
- Immortal Shop, Jalan Sam Ratulangi Makassar
- SPBU Ratulangi Makassar
- Brodo Store, Jalan Tupai No.82 Mamajang, Makassar
- Issue Shop Jalan Bougenvile Raya Blok C 2 No.31 Panakukang Makassar
- Chambers Shop Jalan Boulevard Ruko Ruby 1 No.3 Makassar
- I-Radio, Jalan Thamrin No.2A Makassar
- Bharata 95,2 FM Jalan Kakatua Makassar

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA