1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Danny akan terbitkan Perwali larangan toilet berbayar

Menindaklanjuti banyaknya keluhan dari masyarakat

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 14 Juni 2016 09:15

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menyampaikan rencananya segera menerbitkan Perwali larangan toilet berbayar pada seluruh fasilitas umum di kota Makassar.

Langkah tegas wali kota ini dilakukan sebagai respon banyaknya keluhan warga terhadap toilet di pusat-pusat perbelanjaan yang masih memungut bayaran.

"Saya banyak menerima keluhan warga soal fasilitas umum yakni toilet yang berbayar. Karenanya saya langsung Sidak di salah satu mall tadi dan mengumumkan sejak hari ini toilet di tempat itu gratis," kata Danny di Makassar, Selasa (14/6).

Seperti diketahui, Manajemen Mall Panakkukang (MP) masih meberlakukan toilet berbayar hingga Senin (13/6). Hingga wali kota turun langsung ke lokasi, akhirnya pihak MP mengratiskan seluruh toilet yang menjadi fasilitas di tempat tersebut.

Sebagai langkah tindak lanjut, Danny mengatakan Perwali ini nantinya juga akan menjadi prasyarat bagi pengurusan izin-izin selanjutnya bagi tempat pusat perbelanjaan. "Setiap pengurusan izin ke depan harus menyertakan lampiran Perwali larangan memungut bayaran terhadap seluruh fasilitas umum yang disiapkan," kata Danny.

Dengan terbitnya Perwali ini juga diharapkan menjadi perhatian bagi manajemen perusahaan lainnya agar segala fasilitas publik yang disiapkan tidak lagi berbayar.

Hal ini mendapat apresiasi besar dari warga Makassar khususnya jamaah mesjid Al Ikhlas. "Alhamdulillah, kalau sudah tidak bayar, memang itulah yang kami selalu pertanyakan selama ini. Makasih pak Wali," kata Ayu, warga Toddopuli V.(NIA)

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA