1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Didoakan pemulung dan penyapu jalan , Danny anggap berkah Ramadan

Kedua kelompok disebut berperan penting terhadap raihan Adipura

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 19 Juni 2016 09:17

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar dan Wali Kota Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto dipanjatkan doa kebaikan dari seribuan anak pemulung dan penyapu jalanan se-kota Makassar. Itu dilakukan saat Danny menghadiri kegiatan buka puasa bersama pemulung di daerah Antang, kecamatan Manggala, Sabtu (18/6) malam.

Para penyapu jalanan dan anak-anak pemulung, secara serentak menengadahkan tangan seraya mendoakan Makassar semoga Makassar selalu mendapat barokah dari Allah SWT dan bisa menjadi dua kali tambah baik, seperti slogan di bawah pemerintahan Danny bersama wakilnya Syamsu Rizal.

Selain para penyapu jalanan, tampak juga para pejabat lingkup Pemkot Makassar di acara buka puasa tersebut. "Ini merupakan keberkahan ramadhan. Kita tahu berkah doa begitu luar biasa terutama agar cita-cita kita bersama mewujudkan Makassar dua kali tambah baik bisa terwujud," kata Danny.

Pada kegiatan ini, Danny melihat kekompakan yang luar biasa baik dari para satgas kebersihan khususnya penyapu jalanan, maupun dengan anak-anak pemulung. Baginya, kekompakan adalah kekuatan besar yang dibutuhkan kota ini. Danny berharap kegiatan wali kota kumpul bersama anak pemulung dan penyapu jalanan ini rutin dilaksanakan.

"Kita tahu mereka-mereka inilah sebenarnya pejuang-pejuang kebersihan dan bagian penting dari kota ini yang memberi dukungan sehingga Adipura dapat kita raih," ujarnya.

Di tempat yang sama, di atas jalanan atau tepatnya di depan warkop kerabat Danny bersama pemulung dan satgas kebersihan terlihat juga melaksanakan salat magrib berjamaah.

Terakhir, Danny mengimbau agar bulan ramadhan performa kebersihan tidak menurun. Selain itu diharapkan partisipasi masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan demi Makassar yang jauh lebih baik lagi ke depan. (NIA)

Wali Kota Danny Pomanto berbuka puasa bersama seribuan penyapu jalan dan pemulung
© 2016 merdeka.com/Ari

 

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA