1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Dinsos Makassar bekali waria dan WTS dengan pelatihan tata rias

Sebelumnya peserta juga mendapatkan pembekalan materi masak-memasak

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 05 Mei 2017 18:01

Merdeka.com, Makassar - Dinas Sosial kota Makassar menggelar pembinaan dan bimbingan mensprit bagi Wanita Tuna Susila dan waria di D’Maleo Hotel, Jumat (5/5).

Peserta yang berjumlah 30 orang dari berbagai wilayah Makassar diberikan bekal keterampilan. Kali ini mereka dilatih tentang tata rias.

Kepala Dinas Sosial Makassar Mukhtar Tahir mengatakan, pelatihan ini berisikan materi lanjutan. Sebelumnya, Dinas memberikan keterampilan dalam bidang kuliner yakni seputar masak-memasak.

Keterampilan tersebut diharapkan dapat menjawab aspirasi WTS dan Waria agar tidak melakukan hal-hal yang mengundang keresahan masyarakat.

“Untuk menangani persoalan sosial terutama para WTS dan Waria perlu ada keterampilan. Jadi kita tidak hanya melakukan pembinaan teori dan spiritual tetapi juga keterampilan,” Kata Mukhtar Tahir saat membuka kegiatan.

Jika para kelompok sosial tersebut dianggap telah menguasai materi yang diberikan dan siap untuk terjun ke lapangan maka pihaknya akan memberikan fasilitas keterampilan tersebut.

 “Jadi tidak hanya diajari keterampilan tetapi kita juga usahakan memberikan fasilitas kegiatan yang akan mereka lakoni,” dia melanjutkan.

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA