1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Dinsos Makassar rangkul Karang Taruna entaskan kemiskinan

Kelompok pekerja sosial berperan penting mendidik masyarakat

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 02 September 2016 15:49

Merdeka.com, Makassar - Dinas Sosial Kota Makassar menghimpun berbagai elemen kelompok pekerja sosial dalam upayanya mengentaskan berbagai persoalan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya dengan menggandeng kelompok sosial Karang Taruna.

Kepala Dinas Sosial Makassar, Mukhtar Tahir menganggap peran Karang Taruna sangat penting dalam menyelesaikan persoalan sosial di masyarakat. Terutama masalah kemiskinan yang masih dialami sebagian warga Makassar.

“Potensinya sangat besar, kalau kita kompak dan berjalan bersama-sama,” kata Mukhtar di Makassar, Jumat (2/9). Kalau perannya dimaksimalkan, pengentasan kemiskinan bisa kita tuntaskan,” ujarnya.

Mukhtar menjelaskan, kontribusi Karang Taruna sangat nyata di tengah masyarakat. Kelompok pekerja sosial tersebut, melalui berbagai kegiatannya efektif dalam memberikan edukasi kepada warga. Hal seperti itu diharapkan bisa diterapkan dalam menyampaikan sosialisasi terkait masalah kemiskinan, serta solusi mengatasinya.

Dinas Sosial Makassar melalui sejumlah program memprioritaskan pengentasan kemiskinan. Salah satunya dengan rutin menyalurkan bantuan. Bantuan teranyar berupa seragam sekolah yang diberikan kepada 300 anak miskin di sejumlah panti asuhan dan lembaga pendidikan anak usia dini yang dihuni masyarakat kurang mampu.

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA