1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

HUT Makassar ke-410, jalan sehat target 200 ribu peserta

Panitia menyiapkan sejumlah hadiah menarik seperti rumah dan mobil

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 18 September 2017 16:17

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar kini mulai mempersiapkan diri menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-410 Kota Makassar yang jatuh pada tanggal 9 November 2017 mendatang.

Dalam agenda HUT tersebut  ada berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan. Salah satunya Jalan sehat. Jalan sehat ini ditargetkan akan dihadiri oleh 200 ribu peserta.

"Kita sediakan nanti tiket 150 ribu. Tapi kita target 200 ribu peserta yang akan hadir. Ini seperti pengalaman-pengalaman dari tahun lalu kota target 150 ribu peserta biasanya dua kali lipat yang datang," ucap Moh. Ramdhan Pomanto, Senin (18/9).

Jalan sehat tersebut rencananya akan digelar 5 November mendatang dan Jalan sehat ini pun telah menjadi agenda tahunan Pemkot Makassar.

Kata Danny, konsep jalan sehat tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana Setiap peserta akan mendapat balon berwarna merah yang akan dipegang dan dilepas secara bersama-sama nantinya sesuai aba-aba.

"Kita masih atur bagaimana alurnya. Apa hanya balon saja yang dipegang atau nantinya didalam balon ada doorprize bagi yang beruntung," ungkap Danny.

Tidak hanya itu seluruh Ormas, RT/RW serta berbagai satuan tugas (satgas) akan meramaikan jalan sehat tersebut dengan berbagai aksi yang nantinya akan memukau dan berbeda dari jalan sehat yang biasanya.

Danny juga menyatakan kegiatan ini membantu nilai nasionalisme agar ditanamkan kepada setiap warga negara. Tak terkecuali pada kegiatan olahraga.

 "Harapannya, nasionalisme bisa menjadi tetap dihati dan bangkit di setiap warga Kota Makassar," jelasnya.

Jalan sehat memperingati HUT ke - 410 kota Makassar ini akan memperebutkan hadiah utama berupa rumah, dan dua kendaraan roda empat, serta  ratusan hadiah hiburan seperti kendaraan roda dua, dan aneka barang elektronik.

Tempat pendaftaran akan dibuka di beberapa titik seperti Balai Kota, sekolah - sekolah, dan pusat keramaian lainnya. Setiap peserta yang telah mendaftarkan diri berhak mendapatkan tiket jalan sehat, produk So Good Food, kaos, dan balon. (NIA)

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA