1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

HUT Sulsel, ada tarian pelajar 24 jam di pantai Losari

Festival Pelajar Sulsel diisi dengan beragam lomba keterampilan dan bakat digelar

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 12 Oktober 2016 11:45

Merdeka.com, Makassar - Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan menyambut hari ulang tahun (HUT) Provinsi Sulsel ke-347 dengan menggelar Festival Pelajar #1 di Anjungan Pantai Losari makassar, 14-16 Oktober 2016. Salah satu agendanya adalah hiburan bagi masyarakat berupa tarian pelajar selama 24 jam nonstop.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo mengungkapkan, tarian akan diperagakan 19 pelajar pilihan dari tingkat SMA/SMK di berbagai kabupaten/ kota. Mereka sebelumnya dilatih, melibatkan Institut Seni Indonesia (ISI) di Solo, Jawa Tengah.

“19 pelajar akan menari tanpa berhenti selama 24 jam,” kata Irman Yasin Limpo, Rabu (12/10).


Nantinya, 19 orang pilihan tersebut akan diiringi oleh seribuan pelajar lain. Penari pengiring juga akan menari secara bergantian selama 24 jam. Sesuai jadwal, penari dibagi ke dalam beberapa kelompok yang mendapat jatah masing-masing dua jam.

Irman memastikan kegiatan menari 24 jam sudah dipersiapkan dengan matang. Baik dari segi koreografi maupun kesiapan fisik dan mental para penari. “Penari akan didampingi dokter, yang juga mengatur suplai makan dan vitamin mereka,” ujarnya.

Festival Pelajar Sulsel disebut sebagai ajang yang pertama kali digelar di Makassar, dan akan menjadi agenda tahunan. Festival ini bakal diisi dengan beragam lomba untuk pelajar, antara lain sains, seni dan musik, serta keterampilan lainnya. Ditargetkan tujuh ribu pelajar dari tingkat SD hingga SMA/SMK ambil bagian.

“Kami berharap acara ini menjadi ajang bagi pelajar memperlihatkan bakat dan minatnya. Tujuannya untuk mengukur kemampuan siswa dalam berkompetisi dan meningkatkan daya saing,” kata Irman.

(AP)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA