1. MAKASSAR
  2. PSM

Lupakan pesta gol, PSM fokus tantang Arema

Pelatih Robert Alberts memboyong 20 pemain dari Makassar

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 12 Oktober 2016 12:47

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar tidak punya banyak waktu bersantai, usai mencatatkan kemenangan kandang 4-0 atas PS TNI, Senin (10/10) malam lalu. Hanya berselang empat hari, tim Juku Eja harus menjalani laga berat melawan peringkat dua klasemen sementara Torabika Soccer Championship 2016, Arema Cronus.

Rizky Pellu dan kawan-kawan dijadwalkan menghadapi Arema di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Jumat (14/10) malam. Berbekal 20 pemain, skuad PSM bertolak dari Makassar, Rabu (12/10) pagi.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts menganggap pertandingan melawan Arema penting bagi timnya. Tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan butuh kemenangan untuk memperbaiki peringkat di klasemen. Sejauh ini mereka masih tertahan di peringkat delapan dengan 32 poin, tertinggal 12 dari pemuncak daftar,  Madura United.

“Kita tidak boleh cepat berpuas diri. Karena selanjutnya akan menghadapi tantangan yang lebih berat. Arema bukan lawan yang mudah,” kata Robert, Rabu (12/10).

Tambahan tiga poin di markas Arema, menurut Robert, juga setidaknya menjadi balas dendam yang setimpal. Pada putaran pertama TSC, PSM takluk 0-2 di kandang sendiri dari tim yang sama.

PSM tentu menghindari kekalahan untuk mempertahankan rekor mereka. Sejauh ini, Pasukan Ramang tak terkalahkan sepuluh kali berturut-turut. Rekor yang hanya mampu disamai Madura United. Di kandang Arema, Robert optimisis mempertahankan prestasi tersebut.

“Sejauh ini anak-anak sudah menunjukkan hasil yang positif. Yang mesti dilakukan sekarang adalah mempertahankannya,” Robert melanjutkan.

Berikut ini daftar pemain PSM yang diboyong ke kandang Arema:

1. Deny Marcel
2. Syaiful
3. Kwon Jun
4. Ardan Aras
5. Reva Adi Utama
6. Wasyiat Hasbullah
7. Achmad Hisyam
8. Zulvin Zamrun
9. Ronald Hiskpoors
10. Wiljan Pluim
11. Rasyid Bakri
12. Ridwan Tawainella
13. Syamsul Haeruddin
14. ‎Ivan Wahyudi
15. M Rahmat
16. Muchlis Hadi Ning
17. Ferdinand Sinaga
18. Titus Bonai
19. ‎Rizky Pellu
20. Andri

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA