1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Jalan sehat HUT Makassar banjir hadiah, total Rp 1,5 miliar

Panitia menargetkan 200 ribu peserta

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 03 November 2016 16:36

Merdeka.com, Makassar -  

Pemerintah Kota Makassar akan menggelar kegiatan jalan sehat untuk masyarakat umum pada Minggu (6/11) pagi, sebagai bagian peringatan hari ulang tahun kota Makassar ke-409.

Peserta jalan sehat akan memulai rute dari Monumen Mandala di jalan Jenderal Sudirman menuju pantai Losari, sebelum mengakhirinya di Lapangan Karebosi jalan Ahmad Yani. Di Karebosi, panitia menyiapkan sejumlah hiburan dan pengumuman hadiah bagi peserta.

Sekretaris Daerah Kota Makassar Ibrahim Saleh mengungkapkan, panitia mempersiapkan 465 hadiah undian bagi peserta jalan sehat. Hadiah utama berupa satu unit rumah. Hadiah lain berupa dua mobil sedan, sepeda motor, dan berbagai macam perlengkapan rumah tangga.

"Total anggarannya diperkirakan senilai Rp 1,5 Miliar," kata Ibrahim, Kamis (3/11). Hadiah diklaim bukan berasal dari APBD, melainkan dari sumbangan CSR perusahaan swasta dan mitra Pemkot Makassar. "Setiap tahun jumlah hadiahnya terus meningkat," dia menambahkan.

Jalan Sehat merupakan salah satu agenda rutin Pemkot untuk memperingati HUT Makassar. Pada tahun ini panitia menargetkan kegiatan ini diikuti sekitar 200 ribu peserta. Namun diyakini jumlahnya akan lebih besar.

Ibrahim menekankan bahwa jalan sehat tidak sekadar menjadi ajang olahraga bagi masyarakat. Pada kesempatan tersebut, Pemkot juga bakal menanamkan nilai-nilai kebersihan lingkungan kepada para peserta. Salah satunya dengan kampanye gerakan Lihat Sampah Ambil (LISA) oleh Satgas Kebersihan.

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA