1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Demo 4 november, wali kota Danny serukan perdamaian

"Saat ini umat Islam diuji," ujarnya

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 04 November 2016 07:01

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyerukan pentingnya menjaga perdamaian, saat menghadiri dzikir dan doa bersama dalam rangka hari jadi ke-409 tahun Kota Makassar, di Masjid Baiturrahman, jalan Urip Sumoharjo, Panakkukang, Kamis (3/11) malam.

Seruan disampaikan menjelang rencana aksi besar-besaran kelompok umat Islam di sejumlah kota, termasuk Makassar, pada Jumat (4/11) hari ini. Diketahui, demonstrasi di jalan merupakan aksi solidaritas untuk menuntut Basuki Tjahaja Purnama ditetapkan tersangka atas dugaan penistaan agama.

Menurut Danny, Islam adalah agama perdamaian yang menjaga akhlak, serta toleran. Penganutnya mesti mengamalkan ajaran dengan tidak berbuat anarkistis. Dia mengimbau kepada masyarakat agar mengedepankan pikiran jernih saat bertindak sesuatu.

"Saat ini umat Islam diuji. Ujian ini akan menentukan derajat keimanan kita, apakah kita berhasil melewatinya dan naik kelas ataukah tidak," kata Danny.

Danny, di hadapan jemaah dzikir dan doa agar bersama-sama menjaga akidah serta memelihara perdamaian. Baik itu antar sesama muslim maupun dengan pemeluk agama lain.

"Sabar dan ikhlas akan mengantarkan kita sukses melewati ujian dari Allah SWT. Insya Allah kita akan naik kelas," sebut Wali Kota Danny.

Hadir dalam dzikir dan doa bersama tersebut, Wakil Kepala Polisi Daerah  Sulawesi Selatan Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Rusdi Hartono, dan Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali. (NIA)

(AP)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA