1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Mantan wakil wali kota Makassar Supomo Guntur tutup usia

Dia akan dimakamkan di tanah kelahirannya

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 23 April 2017 00:04

Merdeka.com, Makassar - Wakil Wali Kota Makassar periode 2009 - 2013 Supomo Guntur tutup usia di usianya yang ke 63 tahun. Pria yang akrab disapa Karaeng Sewang ini adalah wakil wali kota Makassar di masa kepemimpinan Ilham Arief Sirajuddin.

Almarhum menghembuskan napas terakhir setelah seminggu dirawat di RS Bayangkara Makassar, Pukul 14.30 WITA, Sabtu (22/4). Rencananya, dia akan dimakamkan di tanah kelahirannya, Desa Bonto Matene kabupaten Jeneponto, Minggu besok.

Jenazah sudah disemayamkan di rumah duka di Jl. Dg Tata I blok V No. 6. Almarhum meninggalkan seorang isteri, Hj Rahmi dg Caya dan empat orang anak masing- masing, Sri Wahyuni SG, Sulyadi Putra SG, Sri Aryanti SG, dan Suriyanti SG.

Anak kedua dari almarhum Supomo Guntur, Suryadi Perdana Putra, mengatakan sebelum meninggal, ayahnya tiba-tiba mengalami asma disertai sesak yang luar biasa. “Semua alat dibantu oleh dokter, namun tidak bisa lagi menyelamatkan nyawanya,” kata Suryadi.

Kabar kepergian Supomo Guntur menimbulkan duka mendalam bagi jajaran Pemerintah Kota Makassar. Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, saat mengetahui tentang hal tersebut, langsung menghentikan aktivitasnya dan langsung bergegas ke RS Bayangkara menjenguk jenazah almarhum.

"Kabar duka itu diterima Pak Wali Kota (Danny Pomanto) tepat saat dirinya membawakan sambutan di Sekolah Athirah. Ia pun terlihat cepat- cepat mengakhiri aktivitasnya dan langsung ke RS Bayangkara tempat almarhum di rawat," ucap Kabag Humas Pemkot Makassar Firman Hamid Pagarra yang via WhatsApp.

"Saya merasa sangat kehilangan sosok pamong seperti almarhum, beliau adalah guru saya, saya banyak belajar tentang birokrasi kepada almarhum," kata Danny penuh haru. (NIA)

(AP)
  1. Kabar Duka
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA